Screenshot

INFO BALAP INDONESIA – Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) menuntut 1 hal penting agar riset dan pengembangan M1 dapat berjalan optimal tahun depan. Maksudnya sehubungan perfoma motor agar lebih cepat meningkat.

Bahwa dirinya mendorong keras Yamaha untuk dapat memiliki tim satelit tahun depan. Dengan adanya tambahan tim, maka data akan semakin banyak dan semakin variatif hingga lebih cepat menemukan solusi terbaik. Konteks ini yang membuat Ducati ataupun pabrikan Eropa lain dapat maksimal.

Faktanya memang Yamaha sedang berupaya keras. Tetapi belum mendapat kepastian atas isu yang berkembang. Ini soal siapa yang akan menjadi tim satelit Yamaha tahun depan. Apakah tim Pramac Racing atau Gresini Racing ataupun VR46 ? Semua masih bisa terjadi sampai dengan batas waktu yang telah ditentukan.

koizumi

Kami (Yamaha dan juga saya sendiri) bekerja keras untuk memiliki tim satelit. Ini sangat penting. Bahkan jika kamu memeriksa berapa lap yang bisa kami lakukan di pra-musim. Jumlah tersebut dibandingkan dengan Ducati (dengan 8 motor) sangat berbeda. ”

“Kamu dapat menguji lebih banyak hal dan mendapatkan komentar dari lebih banyak pengendara, “terang Fabio Quartararo yang menjadi pembalap dengan kontrak tertinggi saat ini dengan nilai 12 juta euro/tahun (2025-2026) atau sekira 208 milyar/tahun.

“Saya bahkan tidak mengatakan ‘tim satelit’ karena bagi saya itu pasti merupakan perpanjangan dari tim pabrikan. Mereka harus memiliki motor pabrikan, dukungan pabrikan dan saya pikir itu juga penting bagi para pembalap.”

“Pada akhirnya, orang-orang yang mengendarai motor yang sama adalah rival pertama kamu, tetapi jika kamu memiliki (lebih dari satu ‘rekan satu tim’), maka itu akan memberi kamu lebih banyak motivasi dan dapat belajar lebih banyak dari yang lain, ”tambah Fabip Quartararo yang dilansir dari CrashnetBB1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *