Pilihan makin sedikit, satu pabrikan sudah tutup pintu bagi Marc Marquez untuk MotoGP 2025 nanti.Pilihan makin sedikit, satu pabrikan sudah tutup pintu bagi Marc Marquez untuk MotoGP 2025 nanti.

INFO BALAP INDONESIA – Tim pabrikan yang bisa dipilih oleh Marc Marquez untuk MotoGP 2025 nanti semakin sedikit.

Karena KTM sebagai salah satu pabrikan yang ramai digosipkan bisa jadi tempat Juara Dunia MotoGP enam kali tersebut berlabuh malah menutup pintu untuknya.

Adalah Pit Beirer, Motorsport Director KTM sendiri yang mengatakan bahwa Marc Marquez tidak masuk incaran mereka untuk MotoGP 2025.

Pria yang juga mantan pembalap motocross itu mengatakan bahwa pihaknya menganggap Marc Marquez sebagai salah satu sosok pahlawan di kancah MotoGP.

“Kami juga sangat menghormatinya, tapi saya pikir Marc Marquez bukanlah pilihan yan realistis bagi kami,” tukas Beirer dikutip dari Motorsport-Magazin, Jumat (17/5/2024).

Beirer mengungkapkan, ia sudah pernah berbicara dengan Marc Marquez sebelumnya dan mengatakan bahwa hal yang diinginkan Marc hanyalah motor yang kompetitif.

Karena sekarang ia sudah bisa mendapatkan hal tersebut di Gresini Racing dalam bentuk Ducati Desmosedici GP23, Beirer pun mengatkan bahwa sulit bagi Marc untuk pindah lagi ke KTM.

“Makanya saya tidak bisa melihat ia berganti pabrikan lagi, karena itu artinya ia harus mulai dari nol lagi,” jelas Beirer.

“Marc Marquez adalah pembalap yang brilian, tapi bagi saya bukanlah hal yang realistis bagi kami untuk meminta komitmen dari Marc Marquez,” tutupnya.

Seperti disebutkan di atas, hal ini pastinya membuat pilihan Marc Marquez untuk MotoGP 2025 nanti jadi semakin terbatas.

Pembalap yang identik dengan nomor start 93 itu sendiri memang mengaku dirinya tidak peduli motor apa yang yang harus ia tunggangi musim depan.

Hal terpenting di matanya adalah motor tersebut adalah motor dengan spek pabrikan, terlebih setelah melihat bahwa ia bisa kompetitif dengan Ducati Desmosedici GP23.

“Karena itu, bagi saya sudah jelas kalau tahun depan saya ingin memiliki evolusi terkini dari motor apapun, dengan warna apapun, dari pabrikan apapun,” ucap Marc Marquez dalam kesempatan terpisah.

“Anda punya lebih banyak kesempatan untuk bertarung memperebutkan gelar Juara Dunia dengan motor yang paling mutakhir,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *