INFO BALAP INDONESIA Fabio Quartararo, rider andalan pabrikan Yamaha kembali menunjukkan performa yang apik di MotoGP Catalunya 2024. Quartararo pada akhirnya menyelesiakan balap diurutan ke-9 setelah Enea Bastianini, rider andalan Lenovo Ducati terkena Pinalti.

Hasil ini sangat menggembirakan bagi Yamaha lantaran menjadi motor Jepang yang finis di urutan teratas. Catatan waktunya hanya menyisakan selisih lima detik dari posisi lima besar dan kurang dari dua detik dari Brad Binder yang memacu KTM.

“Mengingat level kami saat ini, ini adalah hasil yang positif. Kami memastikan performa kami di Le Mans dan sensasinya bahkan lebih baik dari yang diharapkan. Peningkatan terbaru memungkinkan kami memasuki tikungan dengan lebih mudah dan menjadi lebih baik di tikungan,” buka Quartararo.

koizumi

El Diablo julakan Quartaro memang sebelumnya memprediksi akan masuk 10 besar jika kondisinya sesuai dan misi pun tercapai. Aero yang kita miliki di sana akan memungkinkan kita untuk maju,” bilang Quartararo.

Pembalap asal Prancis ini nampaknya sangat senang dengan hasil yang didapatnya dan akan berpengaruh untuk musim balap musim tahun ini. “Mencatat data sebanyak mungkin sangatlah penting. Yamaha tidak pernah mengambil pendekatan ini,” sahut Quartararo.

Periah gelar juara dunia MotoGP 2021 silam ini kemudian melanjutkan. “Namun kini perbaikan sepenuhnya terfokus pada titik lemah kami. Itu hanya langkah kecil, tapi selama satu setengah tahun kami terjebak. Jadi sepertinya kita melihat titik terang,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *